Jumat, Agustus 14, 2009

Red Crizphy Band

*Red Crizphy
Kompromikan Ego Pendengar

MAGELANG (KR) - Tujuan utama bermusik adalah mendapatkan pendengar. Hal ini menjadi patokan ketika Red Crizphy (RC) pertama kali berdiri, Januari 2008. beragamnya permintaan pendengar menjadikan RC memilih aliran musik all around.
Band yang berpersonil Candra dan Reta (vocal), Odix dan Budi (gitar), Anton (bass), Antok (keyboard), dan Bofie (drum) ini setia untuk melayani permintaan lagu pendengarnya.
“Setiap request dari pendengar coba kami respon,” ujar Antok kepada KR, Rabu (5/8) di base camp RC, Jalan Sailendra Raya No.26 Borobudur, Magelang. Dia mengatakan tidak ada spesialisasi aliran musik yang dipilih menjadikan RC mudah diterima oleh kalangan luas.
RC, imbuh Antok, selalu menyambangi berbagai event dan festival musik di Karisidenan Kedu dan sekitarnya. “Beberapa waktu lalu kami mengikuti festival musik di Ambarawa dan mendapat juara II,” bangganya. Selain prestasi untuk band, Bovi juga memperoleh gelar sebagai best drummer.
Setelah cukup matang dan memiliki pengalaman di beberapa event local, RC mulai memberanikan diri menerima tawaran job yang datang. “Hampir semua event pentas seni pelajar dan kafe-kafe mulai mengundang Red Crizphy,” jelas Antok.
Prestasi terbaru yang ditorehkan oleh RC adalah menjadi wakil untuk regional Magelang dalam pagelaran LA Lights Lights Ups Your Soul. “Kami membawakan lagu ciptaan sendiri, Don’t Play With Love,” imbuh Odix.
“Untuk menyesuaikan karakter lagu yang dibawakan, tak jarang kami mengajak vokalis tambahan,” kata Odix. Meski menambah personel, tapi sejak berdiri hingga saat ini, player band tidak pernah berubah. Alasannnya, penyesuian karakter musti dijalani melalui proses dan tidak bisa dalam waktu singkat.
Seperti band lain yang ingin menembus dapur rekaman, RC juga tengah mempersiapkan hal tersebut. “Jalan kami masih panjang, selain mempersiapkan materi, kami juga berusaha agar lebih professional agar tidak bubar ditengah jalan,” pungkas Arot, manajer RC. (Dian Ade Permana)

Tidak ada komentar: