Jumat, Agustus 14, 2009

Cahaya Band

‘Izinkanlah’ Cahaya Bernyanyi


MAGELANG (KR) - Nge-band tanpa arah tak akan menghasilkan apa-apa. Namun ketika mendirikan band sudah berkomitmen untuk menembus dapur rekaman, maka segala usaha akan dijalankan. Seperti Cahaya Band, dari Magelang ini.
Ketika pertama kali berkumpul pada Agustus 2007, tujuan bersama adalah rekaman agar lagu mereka didengar banyak orang. Bongkar pasang personel pun dilakukan, hingga akhirnya menemukan player yang satu komitmen.
Digawangi oleh Ferry (vocal), Tyo (gitar), Yudha (keyboard), Yon (bass), dan Danu (drum), jalan menapaki industri musik Indonesia mulai awal 2009. Bermula dari seorang kerabat yang bermukim di Jakarta dan mendengarkan Cahaya bermain, timbul rasa ketertarikan.
“Dia meminta agar kami membuat master album dan akan mencarikan perusahaan rekaman,” kata Ferry, kepada KR, Senin (10/8) di Boni & Band Studio. Enam lagu mewakili Cahaya untuk mencari peruntungannya di Jakarta.
Di salah satu perusahaan rekaman, lagu-lagu Cahaya diminati. “Kami diminta ke Jakarta dan proses terus berlangsung hingga saat ini,” jelas Ferry, tanpa menyebut perusahaan tersebut.
Setelah master lagu diterima, Cahaya diminta mempersiapkan full album. “Setelah ada perusahaan yang menerima lagu Cahaya, ego masing-masing personel harus dipinggirkan, karena kami sudah masuk ranah komersil,” tegas Danu
10 Lagu akan menjadi andalan Cahaya untuk bertarung mendapatkan pendengar. Suara Hati, Dinda, Tak Mungkin Bersatu, Dan Pergilah, Kisah Cintaku Yang Kedua, Rasaku, Tersenyumlah, Ijinkanlah, Hanya Dirimu, Salahku akan terangkum dalam album bertitel ‘Ijinkanlah.’ “Musik kami easy listening tapi tetap memperhatikan kualitas, pop komersil yang tidak sembarangan,” kata Danu.
“Saat menyanyikan lagu Ijinkanlah, kami dikira menyanyikan lagu Ungu,” tutur Danu. Pasalnya, karakter suara Ferry dan Pasha Ungu ada kesamaan. Meski begitu, dia menegaskan bahwa Cahaya memiliki karakter bermusik yang berbeda dengan band lainnya.
“Saat ini album Ijinkanlah sudah masuk daftar tunggu untuk dirilis, tahun ini akan keluar,” pungkas Danu (Dian Ade Permana)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam cahaya...
Ikut seneng cahaya msh ttp bersinar mski tanpaku
Nitip lagu kisah cintaku yang kedua&hanya dirimu,krn lagu itu aku buat untuk kisah cintaku
Msh inget kan kita take record d mas tanto denggung sleman?
Ada bbrp lagu jg d garap dgn londo&ardy "power point" yg wktu itu vocalistnya msh sasongko...
Salam unt ank2 kaligoro n god luck yo guys...